0

Ronaldo Bermain Lebih Sedikit Musim Ini, Real Madrid Tetap Juara Liga Champions

Ronaldo Bermain Lebih Sedikit Musim Ini, Real Madrid Tetap Juara Liga Champions

kissbola88

Keputusan berani dibuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Lewat karisma yang dimiliki, Zizou –sapaan akrab Zidane– berani membujuk sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo untuk bermain lebih sedikit musim ini ketimbang musim-musim sebelumnya.

Sepanjang musim 2016-2017, Ronaldo hanya tampil di 46 pertandingan, dengan perincian 29 kali tampil di Liga Spanyol, Liga Champions (13), Piala Dunia Klub (2) dan Copa del Rey (2). Sekadar diketahui, jumlah 46 penampilan merupakan yang terminim dalam 7 musim terakhir.

Sebelumnya pada 2009-2010 atau musim perdana Ronaldo bersama Madrid, ia hanya tampil sebanyak 35 kali. Namun saat itu, Ronaldo banyak absen karena sering mengalami cedera.

Karena itu, meski Ronaldo memiliki ambisi besar di setiap pertandingan, Zizou berani mencadangkan sang pemain di beberapa partai Liga Spanyol. Untungnya, pemain yang menggantikan posisi Ronaldo semodel James Rodriguez atau Marco Asensio mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan Madrid tetap meraih hasil positif di Liga Spanyol.

Di saat yang bersamaan, Ronaldo menjaga kondisinya untuk tampil habis-habisan di Liga Champions. Keputusan yang dilakukan Zizou terbukti tepat. Dalam kurun perempatfinal hingga final atau setelah melalui 5 pertandingan, Ronaldo sukses mencetak 10 gol dan 2 di antaranya diciptakan di partai puncak. Ronaldo pun keluar sebagai top skor Liga Champions 2016-2017 dengan koleksi 12 gol.

“Zidane menghormati semua pemainnya. Hal itu membuat Zidane berhasil menyakinkan Ronaldo untuk bermain lebih sedikit musim ini. Akan tetapi, keputusan memainkan Ronaldo lebih sedikit berarti penting. Hal itu karena Ronaldo tampil sempurna di partai-partai menentukan,” kata Pires mengutip dari Marca

KissBola88

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *